Laboratorium Bank Mini Syariah FEBI Siap Beroperasi on Sep 12, 2020

Bertepatan dengan peresmian virtual Galeri Investasi Syariah BEI IAID, 9 September 2020, diresmikan pula penggunaan Laboratorium Bank Mini Syariah FEBI. Prosesi ini ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Rektor IAID Bapak Prof. H. A. Hafiz Anshary AZ, M.A.

Lokasi Bank Mini ini berada di samping Galeri Investasi Syariah BEI, di bagian belakang Aula PP Darussalam. Laboratorium rencananya ini akan difungsikan sebagai tempat praktikum mahasiswa untuk belajar manajemen bank syariah dan lembaga keuangan syariah lain seperti koperasi syariah dan baitul mal wat tamwil (BMT).

"Alhamdulillah kita mendapat fasilitas ini berkat dukungan semua pihak. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meningkatkan kualitas mahasiswa kita," ujar Bapak Haya Zabidi, dekan FEBI, di sela-sela peresmian.

"Ke depannya, semoga bisa mendukung mahasiswa kita, bukan hanya untuk bekerja di bank atau lembaga keuangan syariah, tapi juga bisa mendirikan lembaga tersebut di lingkungan masing-masing dan bermanfaat bagi masyarakat," tukasnya menutup pembicaraan. (FEBI/MY)